Call Us : +6221 3972 2050 | Email : [email protected]

Top

Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Sri Mulyani Dinilai Sukses Kelola Utang Negara hingga Tax Amnesty

Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Sri Mulyani Dinilai Sukses Kelola Utang Negara hingga Tax Amnesty

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati baru saja dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia. Dirinya juga menjadi Menteri dari Asia pertama yang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Capaian ini membuat Sri Mulyani mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak, bahkan dari unggahannya di media sosial mengenai prestasi ini dipenuhi komentar pujian dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Ekonom Bank Permata Josua Pardede mengatakan, penghargaan menteri terbaik ini sangat layak diterima oleh Sri Mulyani. Terutama dalam kinerjanya yang baik dalam mengelola keuangan negara.

“Menurut saya layak diterima, mengingat kinerja beliau sangat baik khususnya dalam manajemen fiskal yang prudent, pengelolaan utang pemerintah yang baik ditunjukkan oleh rasio debt terhadap GDP yang relatif rendah,” ungkapnya

Selain itu, dia menilai Sri Mulyani juga telah berhasil mendorong produktivitas dan efektivitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sedemikian baik sehingga berdampak positif pada indikator sosial ekonomi, seperti penurunan tingkat kemiskinan dan perbaikan kualitas hidup.

Kemudian, Sri Mulyani juga dinilai berhasil dalam mengimplementasi reformasi perpajakan melalui pelaksanaan pengampunan pajak (tax amnesty) yang merupakan salah satu program reformasi pajak yang paling berhasil di dunia.

“Ke depannya, melalui kepemimpinannya di Kemenkeu, strategi kebijakan fiskal diarahkan untuk lebih produktif, efisien, berdaya tahan, dan mampu mengendalikan risiko dalam jangka pendek maupun jangka panjang,” tukas dia.

sumber : http://bit.ly/2ED7sO4

No Comments

Post a Comment